Share/Bookmark

Belajar dari Belida

No comment yet



@tujuh89 - Ikan air tawar pemangsa ikan kecil dan krustasea nampaknya menjadi icon penuh untuk kinerja H. Alex Noerdin. Mengapa demikian? Ikan yang menjadi ikon Kota Palembang yang saat ini dapat dikatakan langkah, sesuai dengan kinerja dan misi pemimpin yang langkah pula.

Yups! Ikan Belida (Belido), nama yang diambil dari salah satu sungai di Sumatera Selatan yang menjadi habitatnya ini melambangkan sebuah simbol Abadi bagi kota yang lahir pada 683 tahun silam. Ikan yang mayoritas berwarna hitam gelap ini nampaknya bagai Ksatria Sungai yang diam – diam menghanyutkan, atau dalam bahasa yang lebih sederhana kinerja Gubernur Sumsel haruslah tidak banyak bicara namun menunjukkan bukti nyata pada masyarakat. Terbukti luas saat perhelatan akbar yang dapat disaksikan oleh seluruh pasang mata di penjuru dunia, Sea Games 2011. Sumatera Selatan khususnya berhasil menjadi Tuan Rumah yang baik dan menjadi kesan mendalam bagi atlet maupun turis dalam dan luar negeri yang singgah.

Ikan yang berbobot lebih dari 1 kilogram ini sudah layaknya menyebar bukan hanya di Palembang namun juga di Provinsi dengan lumbung pangan tertinggi di Indonesia, Sumatera Selatan. Kegemilangan liukan Ikan Belida tak hanya dimanfaatkan sebagai ikan hias semata saat ini, namun juga menjadi bahan dasar untuk oleh – oleh khas layaknya Kemplang dan Pempek. Diharapkan Sumsel dapat Gemilang seperti Belida yang cantik saat di aquarium dengan harga yang sangat Sughoi saat ini serta mampu dinikmati (dikenal) oleh banyak orang dan menimbulkan kesan dalam diluar Provinsi yang lahir 67 tahun sillam.

Harapan kesegaran Belida dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Sumsel harus terus digalakkan, agar kesegaran Belida bukan hanya simbol melainkan bukti nyata Kegemilangan Sumsel.

Apakah hanya pemimpin yang harus layaknya Belida? Oh, tentu tidak sobat. All Person harus mencontoh ikan ini. Figur ikan yang saat ini menjadi lampu yang menyinari Palembang di malam hari juga sebagai bukti bahwa Belida bukan hanya ada saat terang namun dapat bertindak saat gelap.

Predikat Sumsel Gemilang tetap dicapai bila tiap – tiap Provinsi di Sumatera Selatan meniru kinerja tak banyak ulah seekor ikan yang mempunyai nama Latin Notopterus Chitala H.B. ini.


._

._

Motivation Word

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan. Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada tuhan, dan yakin tuhan telah merencanakan yang terbaik. Doaku hari ini: ya allah, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon engkau menjauhkan segala petaka yang mungkin akan menimpaku. Selamat pagi nusantara.. Awali pagi hari dengan doa dan harapan, bukan dengan keluhan atau makian.. Peraturannya sederhana: jika dia tak membuatmu lebih baik tapi lebih buruk, biarkan dia pergi.
Buka Panel

._

._

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 @tujuh89 | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER